Juni: Beautiful Random Things


Oke, sekedar basa-basi untuk bulan Juni ini. Yap, selama bulan Juni Chapteranian akan mengambil challenge dari nulisbuku.com tentang nulis random setiap hari selama satu bulan dengan #nulisrandom2017 jadi, tema bulan Juni di Chapteranian adalah Beautiful Random Things.

Untuk menu utamanya, akan disajikan serial The Missing Link yang semoga bisa konsisten nulis hingga selesai satu bulan. Yap, cerita creepy penuh twist bertebaran ini semoga bisa jadi tulang punggung semangat menulis saya. Karena serial sebelumnya, 3Blood sudah saya tamatkan. Menulis tanpa tujuan itu susah buat saya pribadi. Oke untuk menu lainnya, ada pasti tulisan-tulisan random ga bertema selain kerandoman itu sendiri. Karena sejak awal, blog ini memang sudah random maka author ga masalah dengan tema ini sih. Hanya saja, masalahnya adalah konsistensi untuk menulis setiap hari dan langsung dipost. Berhubung kuota super 25 giga saya tinggal satu giga. Salah [ini bukan alasan, hehe]. Jadi kerandoman apa yang akan ditebarkan dalam ruang luas Chapteranian?

Hmm, kerandoman apa yaa? Ah iya, aku punya beberapa judul cerpen yang sepertinya menarik untuk direalisasikan. Oh iya, saya kemarin baru saja buang cerpen ke basabasi.co yaa sekedar mencoba peruntungan. Rada minder sih, cerpen ecek-ecek saya kenapa saya buang ke sana ya? Yang jelas ruang itu seperti galerinya para jenius cerpen yang sepertinya enggan mengirim ke Kompas. Ya, sudahlah toh sudah saya kirim. Tunggu dua bulan lagi untuk pengumumannya. Jadi tidak sabar.

Selain cerpen, menu random lainnya mungkin berupa review, saya lagi hobi nonton ulang film-film produksi studio ghibli. Yap, saya akan share lirik lagu buat karaokean juga. Atau sekedar kisah-kisah pendek dari dunia nyata, karena libur tlah tiba [horeee, tapi gatau kapan bisa mudik. sedih]

Oke, saya cukupkan basa-basi bulan Juni-nya. Setelah ini saya akan fokus nulis lagi The Missing Link episode 3 [aaaa, belum menulis lagi]. Oh untuk ilustrasi dan gambar pendukung, semuanya buatan saya yang menggunung di canva.com. Jadi dibuang sayang, ditimbun jangan maka saya share juga di Chapteranian. Untuk gambar ilustrasi karakter sepertinya saya akan coba buat. Pensil saya patah lagi sodara-sodara. Tapi, The Missing Link sepertinya ga akan punya bonus ilustrasi sebanyak 3Blood, mohon bersabar. Hahaha, karena saya sedang planning untuk menghidupkan kembali 3Blood season 2. Juga ada satu project romance yang saya kejar untuk lengkap kisahnya. 

Selamat menikmati ruang luas penuh imajinasi di Chapteranian. Jangan lupa sempatkan menulis kisahmu sendiri yaa. Nanti kabari saya,  pasti saya mampir kok, hehe.


Dari Presiden Chapteranian,
Adz.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.