Si Sadis yang Makin Menawan

Ahahahaa, review kali ini pengen ke anime lagi. Tapi bukan review animenya, berhubung ceritanya panjang dan masih on going. Jadi saya mau buat review karakternya aja deh. Karakter favorit saya dari anime Gintama. Si do-S bakaiser Okita Sougo. Yeay. Nah, bagi pecinta Gintama, pasti tahu kenapa Sougo saya identikan dengan gambar tersebut kan? Nyahahaha, yap, karena Sougo hobi tidur saat apel pagi Shinsengumi dan pake penutup mata dengan tampilan seperti di bawah ini. Mata melek padahal matanya merem masih tidur sambil berjalan.

Credit to me. Jhahaha

Sougo adalah kapten divisi 1 Shinsengumi. Dia dikenal sebagai pedangnya Shinsengumi. Dalam beberapa review yang saya baca, Okita ini memang paling bagus teknik berpedangnya dan sadisnya juga dapet banget. Iya padahal dia cuma kapten, bukan wakil komandan bukan komandannya. Hijikata sebagai wakil komandan masih bisa kalah apalagi jika musuhnya perempuan. Kan sudah jadi prinsip si Mayo ini untuk tidak melukai perempuan sekalipun itu musuh. Nah kalau Si Komandan Kondo 'Gorila' Isao, sepertinya dia lebih kuat ke wibawa dan keramahannya. Meskipun dia juga kuat, tapi ga begitu sering show off. Iya sih, buat apa juga si bapak Komandan repot-repot duel kalo dia punya dua pedang tajam di sampingnya [baca: Hijikata sama Sougo]

Nah, menurut Sorachi Hideaki [mangaka Gintama], karakter Sougo dapat referensi dari samurai bernama Okita Souji yang memang jago banget berpedang. Namun, Okita Souji meninggal dalam usia 25 tahun karena penyakit TBC sedangkan Sougo sehat wal afiat. Maka jadilah dia si sadis yang tak terkalahkan. Di Shinsengumi versi Gintama tentunya, Sougo selalu mengincar posisi wakil komandan dari Hijikata Toshiro. Selain karena dia ingin jadi wakilnya Kondo Isao.

Pengembangan karakter Sougo menurut saya cukup bagus. Saya yang awalnya lihat Sougo sebagai bocah yang pantas dikasihani untuk semua kemalangannya. Saya juga paham betul bahwa dia ini tipe yang ingin diperhatikan dan cemburuan ketika orang terdekatnya dicuri perhatiannya oleh orang lain. Sougo dari kecil tinggal bareng mbaknya, Okita Mitsuba. Namun mbak Mitsuba meninggal karena sakit paru-paru. Menurut Sorachi sensei, ini karena dia ingin membuat Sougo hidup lebih lama. Jadi dia limpahkan penyakit yang aslinya punya Sougo ke mbaknya. Sedih juga sih pas arc Okita Mitsuba. Keahlian berpedang Sougo diraihnya karena latihan di dojo Kondo sejak kecil. Memang tidak semua yang di sejarah, diambil untuk menjadi Sougo tapi bagian ini bener-bener ada dalam sejarah. Bahkan Hijikata juga juniornya Sougo karena dia bergabung terakhir.

Nah, ini Sougo mode sadis. Look at that eyes and that smile.
Hahaha saya suka, saya suka.
Misi rahasia khusus. Campur racun ke mayo fukucho.
Sambil bergumam, "Shine Hijikata."

Satu yang tidak lepas dan menjadi identitas Sougo adalah sadisnya yang digambarkan dengan sangat cool. Bukan hanya sadis dalam bertarung, sadis juga dalam dunia nyata. Mulai dari ngejar Hijikata pake canon [ini juga ciri khasnya], ngeracunin mayonnaise-nya, kirim santet buat Hijikata di malam hari [episode ini ngakak sih, dengan polosnya dia jawab jogging]. Bahkan semakin lama, penonton makin tahu bahwa tiap kali Sougo nongol pasti akan terjadi kemalangan pada Hijikata dengan cara sadisnya. Semakin lama, penggambaran karakternya di anime juga makin bagus. Sougo yang di episode awal terlihat seperti bocah kawaii, semakin lama semakin menunjukkan sisi ikemen-nya. Ahay. Bahkan banyak meme bertebaran dan banyak penonton jadi korban Sougo. Katanya, mereka rela jadi masokis demi Sougo [whaat? saya banyak saingan, nyahaaha]

Sepertinya chara-development belum lengkap jika belum dikembangkan future-nya. Nah, menurut saya, future development paling menarik dan paling banyak digunakan adalah pairing. Apalagi pairing love interest. Cihuy, kita ke pembahasan yang lebih intense mengenai pairing Sougo. Selama yang saya tonton, ada dua karakter perempuan yang riuh jadi pairing Sougo. Yap, mungkin reader penikmat Gintama juga tahu siapa.


Pertama, memang tidak sederas pairing yang kedua, tapi ini penting. Yaitu pairing Sougo dan Imai Nobume. Di arc Baragaki, keduanya duel sengit dengan tingkat kesadisan dan keahlian berpedang yang setara. Meskipun singkat tapi menarik untuk dinikmati. Meski intensitas pertemuan keduanya bisa dibilang jarang, tapi sekali ketemuan keren. P.S: boleh tuh nonton video di atas. Cukup menggambarkan pairingnya kok. Dan sudah include epic battle.


Pairing kedua dan pairing paling populer; OKIKAGU [hail]. Yap pairing Okita sama Kagura. Sepertinya banyak momen Okikagu selama anime on-going dan manga juga. Gimana ya menjelaskan pairing keduanya. Hmm, romantis ala Gintama banget lah. Sougo yang sadis akhirnya ketemu cewe tangguh semacam Kagura. Jika cewe biasa, pasti rentan masuk rumah sakit kalo dekat-dekat Sougo. Jadi beruntung Sougo ketemu Kagura. Apalagi Kagura adalah ade-nya Kamui, sepertinya development ini memang punya banyak cerita di masa depan. Kan kita tahu bersama bahwa di arc Shogun Assassination, ada duel sengit antara Sougo vs Kamui. P.S: video kedua cukup bercerita tentang pairing keduanya.


Meskipun ada satu black pairing yang termasuk ilegal. Saya benci pairing ini tapi ya, asal tahu aja, ada orang-orang yang bahagia dengan pairing Okita sama Hijikata. Menurutku itu bukan pairing sih tapi lebih ke trolling. Kan kalo pairing Hijikata cocoknya sama Gintoki *plaaaak* [diguyur mayo sama lelehan parfait]

Oke berakhir sudah. Fiuh, besok Selasa saya sidang tugas akhir. Doakan yaa...

2 komentar:

  1. dan sidang akhirmu kacau, nak. it was a nightmare. i didn't make it and i'm depressed. pesan dari dirimu di masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HSHSHSHSHSHHS PLIS 😭😭😭

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.