ME #3: MIRIP ONTA

Titip kecup manja buat pembaca.
Dari si bibir seksi kaya onta.
Jiahahaha
Aku mirip onta...

Hah? Apanya? Bagian apa dariku yang mirip onta? Bahkan mukanya mirip Arab juga tidak. Bukan fisik ke-araban atau ke-ontaan ya kawan. Tapi lebih ke karakteristiknya. Onta bisa menahan minum selama beberapa hari dalam perjalanan jauh. Sedangkan aku bisa tidak minum seharian, bahkan bisa tidak makan nasi dari pagi sampai sore dan beraktivitas biasa. Kalo mamaku tahu, pasti kena omel. Kemageranku sudah sampai pada tahap kronis tidak tertolong lagi. Kalo di rumah sih masih mending karena mama dan bapa siap dan selalu bawel mengingatkan untuk makan tiga kali sehari dan minum air putih yang banyak. Terutama bapa yang getol mengingatkan untuk sering minum air putih. Bapa pernah sakit batu ginjal, kata dokter karena jarang minum. Mungkin beliau mencegahku mengalami hal yang sama, so sweet. Hmm bapake memang tsundere paling sugoi, hehehe.

Berhubung selama nyaris empat tahun ini aku jauh dari rumah. Ngekost sendiri dan bukan di tanah airnya [bukan luar negeri loh]. Maksudku di sini tanahnya sewa, airnya beli. Kebutuhan air minum pilihannya antara beli dalam kemasan botol atau langganan galon. Dulu sih pas anak-anak kost masih rame belum pada wisuda dan pulang atau kerja masing-masing, kita patungan langganan galon ori. Delapan belas ribu per galon. Sekarang mahasiswanya sudah wisuda semua, cuma tinggal si mahasisa ini. Langganan galon jadi mager, alhasil beli air minum botol 1.5 liter. Bagi beberapa orang atau mungkin bagi kebanyakan orang, air sebanyak itu hanya cukup untuk sehari. Maka buatku bisa buat berhari-hari, biasanya sampai dua-tiga bahkan empat hari. Sungguh. 

Bener-bener onta sih. Paling minum cuma pas bangun tidur, setelah makan, pas haus parah [ini jarang], pas mau tidur. Sudah, itu saja. Woii beli air juga mahal dan boros kalo dipikir dan dihitung sih. Satu botol air mineral isi 1.5 liter merk v*t sekitar lima ribuan. Coba kalo sebotol hanya untuk sehari. Lima ribu kali tiga puluh hari. Nahloh, sudah habis seratus lima puluh untuk air minum. Eh, ga besar juga sih. Tapi ya lumayan kalo bisa dipakai buat yang lain [dasar anak kost]. Tapi setelah ditelusuri, harga air mineral 1.5 liter dengan merek yang sama bisa berbeda-beda di tiap warung loh. Mungkin karena jiwa penjelajahku, akhirnya aku menemukan kesimpulan ini dari tiga sampel warung ring satu dari kostan;

1. Warung Bapak ramah Ibu jutek rp.5000
2. Warung Bapak nonton tivi rp.4500
3. Warung Aa         rp.3500 [wow]

Tapi beli air bukan satu-satunya pilihan sih. Toh dulu sebelum langganan galon, aku biasa ngangkut air dari kampus. Ya, di tiap lantai gedung kuliahku ada galon air yang selalu diisi, air galonnya ori lagi bukan isi ulang. Nah saat itu aku rajin bawa botol minum kosong supaya bisa refill sampai full. Selalu begitu. Kecuali kalo kehabisan, karena pemburu refill galon ga cuma satu hehehe. Selain di kampus, refill di Salman juga sudah biasa. Cuma kalo di Salman rada ngantri karena yang refill bukan mahasiswa satu jurusan saja. Mahasiswa satu kampus bisa free refill di situ. Belum lagi pengunjung lain yang pengin refill juga. Untuk sekarang aku masih stok dari warung Aa sih. Tapi mungkin akan segera mulai misi ngangkut air minum, dimulai dari cuci botol air jumbo punyaku. Hahaha kalo bawa tempat minum itu berasa anak ITB banget. Kan ada yang bawa botol airnya segede jerigen [ga ding, bercanda tapi seriusan ada].

Jadi, bukannya ga mau mengeluarkan duit untuk beli air. Bukan berarti pelit ya, cuma ya kalo ga terbiasa kan harus dan perlu waktu untuk membiasakan diri. Tapi kalo dipikir-pikir, pelit juga sih. Plis, jangan salahkan kepelitan itu. Salahkan saja sisi mager dalam diriku yang mendominasi, hahaha. Nanti juga terbiasa kok, akan kukabari kalo aku berhasil meningkatkan intensitas minum air putih. Intinya, sama seperti onta. Kalo ada air aku pasti minum, tapi kalo ga ada ya mager buat nyari dan tahan minum. Hehehe, bukan begitu lah. Sip, bapa, aku pasti minum yang banyak kok. Misi bulan ini adalah menjadi PDAM untuk diri sendiri.

P.S: padahal kostanku deket PDAM kota. Tepat di depan gapura, hehe.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.