Let Chester Go!

Fiuh, saya nonton juga. Sebuah persembahan berkelas dari bintang-bintang papan atas. Semuanya bersinar untuk melepas Chester. Ya, saya streaming di youtube nya Linkin Park mulai dari jam 9.30 pagi. Konser luar biasa dengan tajuk: Linkin Park & friends Celebrate Life in Honor Chester Bennington dan langsung dari Hollywood Bowl. Kereen...

Pas saya streaming, ternyata sudah mulai dan dibuka oleh Mike Shinoda yang dengan tabahnya menyanyi disambi main piano. Suasananya khidmat [yakali, emang upacara], pembukaan ini diisi oleh Linkin Park sendiri. Lima anggota yang ada, Mike Shinoda, Joe Hahn, Rob Bourdon, Brad Delson dan Dave Farrell. Ini panggung pertama mereka setelah kepergian Chester. Untuk konser ini, tiketnya sold out tapi bisa free streaming [seperti saya].

Mike Shinoda... stay strong.

Setelah pembukaan dan beberapa lagu, disuguhi flashback cerianya Chester di balik panggung. Ini siapa yang potong bawang yaa, nge-feels banget. Mana saya tidak sedia patriot, jadilah ngelap ingus pake sprei [gak ding, cuma pake baju kemarin hahaha]. Dan ternyata parade nyesek itu ga berhenti di situ [yaiyalah kan ini baru mulai], kemudian lanjut ke lagu selanjutnya. Lagu yang bikin merinding dan dibiarkan Chester yang nyanyi. Ya. Karena cuma instrumen lagu Numb, penonton sing along dan banyak yang mewek. Saya masih strong di tahapan ini.

Itu mikropon disediain khusus punya Chester. Dan Numb juga diberikan khusus bagi kenangan akan Chester.
Kosong tapi lagunya menggema karena penonton sing along.

Konser yang total berdurasi 3 jam 16 menit ini membawakan banyak lagu-lagu hits Linkin Park. Beberapa yang saya dengar dan ada di catatan seperti; Shadow of the day, left out all the rest, Somewhere I Belong [Taka], Nobody Can Save Me Now, Battle Symphony, Sharp Edges, Talking to Myself, One More Light [ini Mike yang nyanyi], Looking for an Answer sebuah lagu original dari Mike khusus diciptakan buat Chester, Waiting for the end, Crawling [Oliver Sykes], Papercut, One Step Closer [KORN], A Place for My Head, Rebelion [Daron Malakian] dan masih banyak lainnya. Ada The Catalyst, Rebellion bareng System of a Dawn, ada pula persembahan dari Blink 182, dan What I've done.

TAKA, yang ga sempet duet bareng Chester di tour Jepang nya Linkin Park.

OLI, Oliver Sykes yang lagi gabisa screm dan dibantu playback.

Penontonnya sing along One More Light

Mike Shinoda bener-bener melakukan yang terbaik untuk mengenang Chester. Sungguh dia keren banget

Bukan hanya menyanyikan lagu hits Linkin Park, sepanjang konser juga disuguhi video-video Chester. Tentang kegiatan sosial mereka dan launching One More Light Fund, penggalangan dana untuk kegiatan sosial. Muncul juga Talinda Bennington istrinya Chester, intinya dia mengucapkan terima kasih dan campaign mental health, campaign supaya orang-orang makin peduli dan tidak menganggap remeh depresi dengan #fuckdepression dan #MakeChesterProud. 

Talinda dan mikrofon Chester... Sepanjang acara, cuma Talinda yang pake. So sweet

One More Light Fund

Campaign Talinda Bennington

Ada testimoni Jared Leto juga, tentang Chester sebagai seorang sahabat.
Testiominya banyak loh dari para legend juga ada.

Awalnya saya fokus mau catat trus buat report di Chapteranian, tapi makin malam [di sini siang], makin gahar dan saya makin menikmati jadi lupa tujuan awa mau report, hahaha. Apalagi mulai dari Papercut yang dibawakan bareng Machine Gun Kelly [ya, Kellin pernah duet bareng MGK jadi saya tahu]. Kemudian asyiknya ini nyambung sampai ke KORN . Dan saya aktif ngetik ENCORE berulang-ulang tapi tetap saja tenggelam. Ini keren banget, sampai sing along Rebellion [apalagi ini pas hujan deres jadi bisa teriak sepuasnya]. Sungguh mantap, ini semua yang berbau rock merapat dan speechless, keren banget. Apalagi pas Matt Shadow sang vokalisnya Avenged Sevenfold naik panggung. Ini mantap banget, bahkan dia dapat tiga lagu, lebih banyak daripada yang lain. Tapi memang worth it karena power suara dia itu menggelora banget. Bikin semangat, asli.

Matt yang nongol dengan kemeja sama warna dan motif kaya Mike, HEHEHE

Matt nyanyi tiga lagu Linkin Park; Burn it Down, Faint, Breaking the habbit. Ketiganya pecah. Teriakan dia memang tidak diragukan lagi. Dengan suara khas nya itu loh, kereen.
Saya melihat konser ini bukan semacam tribute untuk mengenang kematian Chester, apalagi dia bunuh diri. Ini seperti judulnya, untuk menghormati kenangan dan kehidupan Chester. Ini bukan seperti terus-terusan berduka pada orang yang jelas-jelas telah melakukan pilihan yang salah. BUKAN. Ini semacam sebuah hajatan untuk perpisahan secara resmi dengan Chester Bennington. Apalagi pas dimainkan lagu Iridescent, bagian Let it go..., seolah-olah bilang let Chester go. Seketika air mata yang ditahan akhirnya jebol juga. Saya nangis, apalagi liat ekspresi Mike yang nyanyi bagian itu. Mike seolah-olah meminta keikhlasan semuanya untuk melepas Chester dengan pilihannya. Ini seperti membebaskan para fans dari rasa bersalah karena Chester bunuh diri dan mereka ga bisa apa-apa. Klimaksnya adalah pas dimainkan lagu New Divided dan kolaborasi bareng Chester. Di-play video saat mereka membawakan lagu itu di tempat yang sama beberapa tahun lalu. Jadilah New Divided menjadi bagian Chester.

Potongan-potongan video yang semacam inilah yang bikin tanggul jebol.

Sebuah penghiburan

Ada semacam kelegaan di wajah Mike setelah itu. Penonton yang klimaks nangisnya juga kemudian bangkit lagi dengan persembahannya Steve Aoki dan Bebe Rexha, remix One More Light yang hepi seketika. Ini keren.

Konser ditutup dengan lagu Bleed it out.

Intinya: KEREN.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.