[CURHAT] Kata tentang Kata yang Bercerita

Bukan berarti aku puitis ataupun romantis. Hanya saja terkadang deretan kata indah ini terangkai ketika sebuah kisah terjadi dan tak ada cara yang lebih patut untuk mengabadikannya selain dengan kata. Karena kata tak perlu terlinga untuk menunggunya berbicara. Karena kata bisa menembus apapun penghalang yang membelenggu seseorang. Karena kata adalah kebebasan dan aku merasa bebas saat menuliskannya. Aku merasa tengah berlari di hamparan padang hijau yang teduh meski tubuhku tengah terpenjara realita. Karena dengan menuliskannya, aku tak perlu menatap mata orang-orang yang siap mencibirku. Mereka tak melihatku dengan mata menyebalkannya. Dengan tulisan aku hanya perlu menatap kertas dan pena.
Karena kata adalah senjata, maka aku tak mau banyak bicara
Takut kata ini jadi banyak kontra, kontra bisa saja sebuah dusta
Jadi aku lebih suka gunakan mata untuk membaca
Menajamkan makna akan sebuah kata
Agar senjata itu tepat guna
(Bandung, Februari 2016)

Semakin jauh kau pergi, semakin kau ingin kembali
Tidakkah kau demikian?
Semakin lama kau pergi, semakin cepat kau ingin kembali
Tidakkah kau begitu?
Rindu ini semakin menumpuk
Hingga kata yang bisa kutuliskan hanyalah kau
Tidakkah kau begitu?
(Bandung, Februari 2016)

2 komentar:

  1. Maafkan karena saya berpuisi tanpa judul. Masalah besarnya adalah saya harus menammbahkan judul untuk tiap kata yang mengalir tanpa prediksi. Mungkin kalian para readers bisa menginspirasi saya untuk judulnya. Terima kasih sudah mampir...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.